Sejarah Singkat Youtube


Nama "YouTuber" mengacu pada orang yang platform utamanya atau satu-satunya adalah saluran YouTube, subhalaman yang dipersonalisasi dari platform berbagi video YouTube

YouTuber, juga dikenal sebagai kepribadian YouTube, selebriti YouTube, atau pembuat konten YouTube, adalah jenis selebritas dan videografer internet yang telah mendapatkan popularitas dari video mereka di situs web berbagi video YouTube. 

Jaringan terkadang mendukung selebritas YouTube. Beberapa kepribadian YouTube memiliki sponsor perusahaan yang membayar penempatan produk dalam klip mereka atau produksi iklan online. Pada Maret 2019, PewDiePie adalah YouTuber yang paling banyak berlangganan, dengan lebih dari 89 juta pelanggan.

Nama domain Internet "www.youtube.com" diaktifkan pada 14 Februari 2005 oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim, ketika mereka bekerja untuk PayPal. Saluran YouTube pertama "Jawed" dibuat pada 23 April 2005 PDT (24 April 2005 UTC) oleh salah satu pendiri YouTube dengan nama yang sama.  Dia mengunggah video YouTube pertama, klip vlog pendek berjudul Me at the zoo, pada hari yang sama.

Pada Oktober 2005, YouTube memperkenalkan kemampuan berlangganan saluran YouTube. The New York Times mengklaim bahwa sebagian besar video YouTube hingga 2006 difokuskan pada berbagai bentuk bakat, mengutip aksi back-flip, sinkronisasi bibir, dan bakat orang lain yang diunggah melalui klip seperti klip Saturday Night Live. 

Pada Juni 2006, perusahaan-perusahaan Hollywood dan industri musik yang diakui telah mulai menjalin hubungan bisnis formal dengan bakat YouTube "buatan sendiri" —yang pertama diyakini sebagai pelawak blogger Brooke "Brookers" Brodack (melalui Carson Daly), kemudian penyanyi Justin Bieber ( melalui Usher), dan dokter-menjadi satiris politik Bassem Youssef (melalui jaringan televisi Mesir). Pada 2007, YouTube memulai "Program Mitra" -nya, sebuah pengaturan pembagian-pendapatan iklan yang memungkinkan YouTubers menghasilkan uang dari video-video yang mereka unggah ke YouTube. Hingga Oktober 2015, ada lebih dari 17.000 saluran YouTube dengan lebih dari 100.000 pelanggan, dan hampir 1.500 dengan lebih dari satu juta




SHARE

Admin

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 Comments:

Posting Komentar